Review Buku Anak Kantoran

buku anak kantoran

Perjalanan Memaknai Hidup Dewasa Muda di Dunia Kerja

Karya Samuel Ray

anak kantoran

Samuel Ray mengemas buku ini agar tidak dogmatis. Agar buku ini bisa menjadi teman mengobrol dan berbagi sudut pandang serta pengalaman selama menjadi pegawai kantoran. Harapan Sam tertuang di dalam buku Anak Kantoran agar siapapun yang saat ini hendak bekerja di kantor maupun yang menghabiskan masa tuanya di kantor, merasa bangga menjadi Anak Kantoran.

Buku ini hadir sebagai penyeru dari Sam, seorang anak kantoran, untuk semua pegawai kantoran bersama-sama menjadi mandiri dan berhenti menyusahkan orang lain melalui satu usaha yang saat ini diemban yaitu : bekerja di kantor.

Apa Saja Pembahasan di Buku Anak Kantoran Ini?


  • Bab 1 : Karier, Jangan Sekadar Mengalir
  • Bab 2 : Lulus Probation
  • Bab 3 : Beradaptasi
  • Bab 4 : Promosi Boleh Diminta, Kok
  • Bab 5 : Quarter-Life Crisis
  • Bab 6 : Jangan Lupa Bahagia
  • Bab 7 : Tutorial Resign yang Baik dan Benar
  • Bab 8 : The End Game

Apa Saja yang Didapat Dari Buku Ini?


  • Mendapatkan Cara Menganalisa Diri Sendiri Dalam Karier Secara Mandiri.
  • Mampu Menyusun Tujuan Menggunakan Metode Khusus.
  • Memutuskan Strategi Secara Mandiri Agar Karier Berjalan Mulus.
  • Kemampuan Membangun Hubungan Relasi Secara Bijak dan Aman.
  • Memahami Budaya di Perusahaan Tempat Bekerja Dengan Cepat.

Sekarang Pertanyaannya, Apa Benar Buku Ini Bisa Membantu Pekerja Kantoran ?

Tenang saja, Samuel Ray menulis buku ini berdasarkan pengalaman yang bisa menjadi 'road map guidance' bagi Anak Kantoran yang sedang menghadapi pertanyaan seputar career development. Pengalaman yang dibagikannya ini meliputi intrik hingga cara menghadapi situasi tertentu di kantor. Melalui sudut pandang Sam, isi dalam buku ini, apa adanya.

Pengalaman Hari Pertama Kerja

orientasi

Orientasi Karyawan Baru

Dalam sisipan di akhir bab-2, Sam membagikan pengalamannya untuk Anak Kantoran yang baru akan atau sedang melalui masa orientasi karyawan baru. Manfaat dari orientasi ini biasanya untuk melihat fasilitas yang ada serta berkenalan langsung dengan atasan hingga rekan kerja satu divisi.


identity card

Kartu Identitas Karyawan

Biasanya beberapa perusahaan memberikan akses kartu karyawan untuk bisa membuka pintu beberapa area di kantor. Ada juga perusahaan yang memberikan layanan saldo untuk membeli makan siang menggunakan kartu identitas. Juga biasanya digunakan untuk kepentingan absensi. Karena itu, Samuel menyarankan untuk segera menanyakan perihal kartu identitas ini pada staf HR.


gaji

Pembayaran Gaji

Ini bagian terpenting yang tentunya menjadi hal yang sering ditunggu. Supaya gaji lancar terbayar dari perusahaan, Anak Kantoran harus memastikan rekening penerima gaji sudah tercatat di HR. Cek juga bagaimana aturan yang berlaku di perusahaan tersebut, jangan sampai malu bertanya, sesat di akhir bulan nantinya karena tidak terbayarkan gajinya.


keyword

Absensi

Pelajari cara absensi karyawan di perusahaan tempatmu bekerja. Manfaatkan peluangmu sebagai Anak Kantoran baru untuk banyak bertanya dan survey tempat serta cara absensi. Jangan lupa untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan kantor terkait absensi ini. Absenlah tepat waktu. Jika tak memungkinkan karena antrian absensi, maka datanglah lebih pagi lagi.

Kutipan Buku Anak Kantoran

Ada beberapa kutipan dari tulisan Samuel Ray di Buku Anak Kantoran yang bisa dijadikan landasan dalam menjadi Anak Kantoran secara totalitas:

dunia kerja
  1. "Kepentingan kita dan kepentingan perusahaan tidak akan selamanya sejalan."
  2. "Sangat penting untuk memiliki dan memperjuangkan mimpi."
  3. "Setiap mimpi butuh kerja keras dan perjuangan."
  4. "Jika kita tidak memperjuangkan kemajuan kita, tidak akan ada orang lain yang akan memperjuangkannya."
  5. "Apapun yang terjadi dalam hidup, mimpimu tidak boleh jadi redup, justru harus kian meletup."

Kesan Pembaca Buku Anak Kantoran

Inilah kesan pembaca setelah membaca buku Anak Kantoran.

"Samuel sharing soal pengalaman, intrik dan situasi seru seputar dunia kerja dengan blak-blakan. Mulai dari tips supaya karier tidak sekadar mengalir, proses adaptasi diri dengan kantor baru, sampai cara menemukan kebahagiaan sebagai pekerja kantoran. Semuanya diceritakan dengan banyak analogi lucu yang relatable. Unique, fun and insightful."

testimoni

Kasandra
Nathalie Indry - Host Inspigo

"Buku ini lengkap banget bercerita tentang ups and downs tentang dunia kerja, apalagi buat kamu yang baru terjun menjadi first jobber. Dan gue selalu suka sudut pandang dari Samuel, tidak melebih-lebihkan atau cerita yang manis-manisnya saja, tapi selalu bercerita apa adanya."

testimoni

Kasandra
Eza Hazami - HR Practitioner & Content Creator

Pesan Buku Anak Kantoran Sekarang

Harga Promo

Hemat 24.000

Harga Normal 120.000

SEKARANG CUMA IDR 96.000

BELI SEKARANG VIA TOKOPEDIA

BELI SEKARANG VIA SHOPEE

Dikirim Dari Gramedia Official Store Terdekat

Harga Belum Termasuk Ongkos Kirim

Buku Original Dari Penerbit

Anda Tidak Perlu Khawatir Order ONLINE Bersama Kami

Sebab kami jamin paket PASTI SAMPAI ke rumah Anda. Status pengiriman dapat dicek setiap saat melalui website jasa pengiriman JNE / POS / J&T / TIKI. Nomor resi pengiriman barang akan diupdate di aplikasi sesudah barang terkirim.

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *