10 Platform Terbaik Yang Bisa Mengubah Dunia

platform sosial

Apakah Anda ingin mengubah dunia tetapi tidak tahu caranya? Apakah Anda seorang pemimpin bisnis yang pernah mendengar tentang tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tetapi tidak yakin harus mulai dari mana? Tidak terlihat lagi.

Masukkan platform dampak sosial. Mereka membantu perusahaan dan karyawan berkolaborasi untuk mendukung inisiatif amal dan CSR. Fokus utama mereka adalah memberi perusahaan cara untuk mengatur dan mendukung keterlibatan sosial di antara karyawan mereka.

Dalam sebuah studi baru-baru ini, OKTA mengumpulkan daftar sepuluh platform dampak sosial yang luar biasa, yang diberi peringkat berdasarkan pengguna. Itu banyak pilihan bagi Anda untuk memulai. Selain itu, platform ini tumbuh dengan tingkat yang luar biasa sebesar 29% tahun lalu, jadi ini jelas merupakan area yang harus diperhatikan. 

Bagi mereka yang belum pernah mendengarnya (saya belum), dalam posting ini kami akan memperkenalkan masing-masing secara singkat. Ayo langsung dibahas!

Platform Terbaik Untuk Perubahan

1. Benevity

Benevity adalah platform untuk mengelola donasi dan hibah amal. Itu menduduki peringkat teratas oleh pengguna dalam laporan OKTA 2022 dan juga finalis dalam Penghargaan Ide Perubahan Dunia Perusahaan Cepat 2020.

Benevity membantu perusahaan mengatur pemberian, sukarela, dan hibah perusahaan. Ini juga menawarkan cara cepat untuk memberikan bantuan bencana selama krisis. Ini mencakup beberapa opsi pembayaran, dan donasi muncul secara real-time.

Bagian dari misi Benevity adalah untuk meningkatkan cara badan amal global mengakses program pemberian perusahaan. Ini bertujuan untuk mengurangi biaya administrasi dengan menggabungkan donasi, proses pembayaran, dan pengakuan donatur di seluruh individu, tujuan, dan perusahaan.

2. YourCause

Berikutnya dalam daftar adalah Penyebab Anda. Didirikan pada tahun 2008 oleh Matt Combs, Your Cause telah menjadi pemimpin dalam ruang tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CRS).

Your Cause menyediakan CRSconnect, platform online bagi organisasi untuk mengelola satu atau lebih program filantropi termasuk hibah sukarela dan program hadiah yang sesuai.

Perusahaan menggunakan Your Cause untuk:

  • Mengatur dan mengelola pemberian perusahaan dan karyawan
  • Tetapkan pedoman hadiah yang cocok
  • Memproses pembayaran ke lembaga nonprofit
  • Memproses donasi dari karyawan
  • Verifikasi bahwa organisasi nirlaba memenuhi syarat untuk program pemberian perusahaan

Perusahaan besar yang bertanggung jawab secara sosial telah bermitra dengan Your Cause untuk mengelola program sukarela, pemberian perusahaan, dan hibah mereka.

3. Bright Funds

Bright Funds adalah pemimpin tepercaya lainnya di bidang CSR dan menempati urutan ketiga oleh pengguna dalam laporan OKTA.

Bright Funds menyediakan platform yang memungkinkan perusahaan dari semua ukuran mendukung karyawan mereka dalam memberi dan menjadi sukarelawan.

Berkantor pusat di California, Bright Funds telah bermitra dengan perusahaan terkemuka dunia untuk menghadirkan karyawan dan perusahaan yang berfokus pada dampak secara global.

Perusahaan membanggakan peningkatan 74% dalam basis pengguna tahun ini dibandingkan dengan tahun 2020, sehingga pendekatan mereka jelas beresonansi.

4. Good2Give

Berikutnya dalam daftar adalah Good2Give, platform investasi komunitas dan CSR yang tumbuh 129% YOY.

Good2Give memberikan solusi memberi yang memudahkan perusahaan, badan amal, dan donor untuk terhubung. Misi mereka adalah menginspirasi perusahaan dan karyawan mereka untuk mendukung komunitas yang mereka pedulikan.

Pada tahun 2018, misalnya, Good2Give mendistribusikan $ 14 juta ke lebih dari 1.600 badan amal melalui program hibah dan pemberian di tempat kerja. LSM Australia ini telah memfasilitasi lebih dari $275 juta pemberian kepada lebih dari 8.000 penerima.

Sebagai organisasi nirlaba, Good2Give berfokus pada penguatan sektor amal dengan model pendanaan murah yang didukung oleh teknologi.

5. Catalyser

Catalyser adalah platform CSR dan filantropi lainnya yang membantu karyawan memberikan dampak positif. Visinya adalah melihat setiap karyawan diberdayakan oleh teknologi untuk memberi dampak positif bagi dunia dari tempat kerja mereka.

Catalyser menyediakan platform yang dapat disesuaikan yang memungkinkan perusahaan memberi karyawan mereka platform terpusat untuk semua penggalangan dana, sukarelawan terampil, pemberian gaji yang sesuai, penghargaan karyawan, dan banyak lagi.

Menurut laporan OKTA, Catalyser mencatat pertumbuhan terkuat dengan peningkatan 189% yang mengejutkan pada pengguna yang ditugaskan setiap tahun. 

6. Millie

Ketika pemberian perusahaan menjadi semakin populer, banyak organisasi mencari platform CSR yang mudah digunakan dan menyenangkan. Di situlah Millie masuk: Ini dirancang untuk membuat kegiatan amal menyenangkan, berdampak, dan mudah diakses.

Saat Anda meluncurkan aplikasi, Anda melihat profil tiga organisasi yang membutuhkan dana. Masing-masing mencakup deskripsi singkat tentang bagaimana dana akan digunakan dan Anda dapat mengetahui lebih lanjut, atau geser untuk menyumbang. Ada kumpulan organisasi baru setiap minggu, dan aplikasi ini memiliki lencana sosial yang memungkinkan Anda melihat kapan orang lain memberi secara real-time.

Millie juga baru-baru ini meluncurkan alat gamifikasi yang memungkinkan perusahaan membangun "kurung pemberian" mereka sendiri di mana karyawan bermain untuk memberi.

7. Kindlink

Yang berikutnya dalam daftar adalah Kindlink (siapa yang tahu ada begitu banyak!?). Sentuhan khusus mereka adalah fokus mereka untuk menunjukkan kepada para donor dampak dari kontribusi mereka. Itu memungkinkan badan amal dan kelompok sukarelawan mengelola donasi dengan lebih baik dan menjadi lebih transparan.

Sesuai namanya, Kindlink membuat tautan antara mereka yang ingin membantu dan mereka yang membutuhkan bantuan di lingkungan seperti media sosial. Platform ini bertujuan untuk membangun dunia yang setara dan terhubung di mana orang (dan perusahaan) dapat saling membantu dengan cara yang ramah dan transparan.

Kindlink adalah platform all-in-one. Ini memastikan bahwa karyawan dapat berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana sambil mendapatkan akses ke peluang sukarela di mana mereka dapat mengasah keterampilan mereka. Untuk donatur, platform memastikan mereka memiliki tempat sentral untuk mengakses catatan tentang donasi, sukarelawan, dan penerima manfaat.

platform csr

8. Visits.org

Visit.org merupakan CSR dengan fokus yang sedikit berbeda. Didirikan pada tahun 2015, ini adalah platform yang memungkinkan karyawan berpartisipasi dalam pengalaman perjalanan yang ditawarkan oleh organisasi nirlaba. 

Platform ini memungkinkan wisatawan menambahkan pengalaman baru ke rencana perjalanan mereka, dan menyalurkan semua pendapatan ke komunitas lokal melalui perusahaan tuan rumah. Visit.org memungkinkan organisasi untuk membangun budaya perusahaan yang kuat dengan pengalaman membangun tim yang berkelanjutan yang juga memberikan kembali… yang terbaik dari kedua dunia!

9.VolunteerMatch

Hanya beberapa tahun yang lalu, taruhan terbaik Anda untuk menemukan pekerjaan sukarela adalah dengan memeriksa buletin gereja Anda atau memindai papan buletin pusat komunitas.

Tidak lagi. Berkat VolunteerMatch, menemukan pekerjaan sukarela semudah menelusuri timeline Facebook Anda. Platform ini adalah jaringan keterlibatan sukarelawan terbesar di web. Lebih dari 70.000 organisasi nirlaba mencantumkan proyek mereka di platform ini, menciptakan peluang sukarela tanpa akhir.

Mereka yang mencari pekerjaan amal dapat mencari peluang berdasarkan lokasi, kata kunci, atau bidang minat. Diluncurkan pada tahun 1998 oleh empat lulusan MBA yang ingin menciptakan peluang menjadi sukarelawan untuk semua, platform yang berbasis di San-Francisco telah menciptakan lebih dari 4 juta peluang menjadi sukarelawan dalam sepuluh tahun terakhir.

Organisasi nirlaba besar seperti Palang Merah Amerika, Peace Corps, Girl Scouts of the US, dan banyak lagi mencantumkan peluang sukarelawan mereka di platform ini. Perusahaan juga membantu perusahaan seperti Google, Exelon, dan Dell mencocokkan karyawan mereka dengan proyek komunitas.

10. CareerVillage

CareerVillage memiliki fokus yang berbeda lagi: Ini adalah platform yang berfokus di AS yang membantu siswa sekolah menengah mendapatkan saran karir yang dipersonalisasi dari para profesional kehidupan nyata.

Perusahaan di belakang CareerVillage bekerja dengan pendidik di komunitas berpenghasilan rendah untuk membantu siswa dengan pertanyaan tentang masa depan mereka. Biasanya, siswa mengajukan pertanyaan terkait karier dan pendidik memberikan saran dan inspirasi untuk membantu mereka membuat keputusan karier yang lebih baik.

Berbasis di Boston, Massachusetts, CareerVillage bertujuan untuk membantu siswa mencapai kesuksesan profesional dengan menjembatani kesenjangan informasi dan saran karir. Platform Tanya Jawab ini berfokus pada penskalaan untuk melayani jutaan anak di seluruh AS.

Kesimpulan

Teknologi secara dramatis mengubah cara kita hidup dan melakukan berbagai hal… termasuk memberi kembali.

Semua platform di atas menyediakan cara yang menarik bagi perusahaan dan karyawan untuk berkolaborasi membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Yang mana dari mereka yang paling cocok untuk organisasi Anda tergantung pada apa yang ingin Anda capai, jadi periksalah!

Postingan Terkait

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *